Selasa, 05 Februari 2013

AKHIR CERITA DETECTIVE CONAN!!!

Ada beberapa poin penting yang kuamati akhir-akhir ini dari cerita-cerita terbaru komik Detektif Conan, kurasa ada yang merupakan petunjuk untuk menguak misteri ‘Anokata’ sang bos organisasi jubah hitam.
Pertama, kurasa cerita Conan tidak akan berakhir selagi seluruh tokoh penting belum dipertemukan dalam satu episode. Tokoh-tokoh penting itu adalah:
  1. Conan (ya jelaslah)
  2. Pasukan Conan (Agasa, Genta, Mitsu, Ayumi, dan yang pasti, Ai Haibara)
  3. Pasukan Kogoro Mouri
  4. Pasukan Inspektur Megure
  5. Heiji Hattori beserta istri (;P)
  6. Pasukan FBI dan Rena Mizunashi
  7. Kaito KID dan embel-embelnya (Jirokichi Suzuki dan Nakamori beserta pasukannya)
  8. Bapak-emak Shinichi Kudo
  9. Okiya Subaru dan Masumi Sera (mereka berdua kakak beradik)
  10. Dan yang terpenting, pasukan JUBAH HITAM!
Dalam cerita Mystery Train Express, unsur-unsurnya nyaris lengkap, tapi tidak ada Heiji, FBI, dan pasukan Megure. Melihat dari alur cerita yang semakin menegang dan rentetan peristiwa pertemuan dengan anggota Jubah Hitam yang cukup sering, aku berharap cerita Conan segera mencapai finalnya. (Pak Aoyama, please.)

Untuk mengungkap bos organisasi itu, kita harus mengetahui mengapa kode nama para anggotanya adalah nama-nama minuman keras? Kupastikan nama kode bosnya adalah raja dari segala minuman keras. Entahlah apa itu, aku tidak tahu.

Dengan begitu kecurigaan kita mengarah ke tokoh utama yang suka minum minuman keras, yaitu Kogoro Mouri.

Namun yang diincar Organisasi bukanlah minuman keras, melainkan software, dan mereka memiliki pusat riset obat-obatan, kalau begitu kecurigaan kita tertuju pada si ilmuwan gagal, Profesor Agasa.

Jika kita amati kode obat APTX 4869 dan password data organisasi yang berupa nama prototype Sherlock Holmes, jelas organisasi menyukai cerita misteri, kecurigaan beralih pada ayah Shinichi yang seorang penulis novel detektif ternama, Yusaku Kudo.

Tapi, bila dihubungkan dengan tindakan misterius Kaito KID yang hanya mengincar permata tertentu dan tidak pernah mencurinya, kemungkinan besar petunjuk rahasia organisasi ada pada sebuah batu permata, mengingat, Kaito KID melakukan aksi ini demi menyelidiki kematian ayahnya yang misterius. Sementara ayahnya adalah guru besar Sharon Vineyard (Vermouth) dan Yukiko Kudo, jadi jelas ada hubungan penting antara Kaito KID dan organisasi jubah hitam.

Jadi, bagaimana akhir cerita Detective Conan? Cuma Aoyama yang tahu.

1 komentar: